Berita
Rayakan Milad, UMP Bersepeda dengan Masyarakat
Senin 30 April 2018      Berita
Rayakan Milad, UMP Bersepeda dengan Masyarakat

Untuk memeriahkan Milad yang ke-53, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar UMP Bersepeda dengan Masyarakat yang diikuti lebih dari 2.000 peserta. Kegiatan massal ini dilakukan pada Minggu (30/8), di gelar di halaman gedung Rektorar UMP.

UMP Bersepeda Milad 53 ini dilepas langsung oleh Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H., Badan Pembina Harian (BPH) Abdul Aziz Nasihudin, S.H., M.M., M.H., H. Umar  dan didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Anjar Nugroho S.Ag. M.Si., Wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum Drs Joko Purwanto dan Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan, Kerja Sama, Al Islam dan Kemuhammadiyahan Dr. Jebul Suroso, S.Kp.,Ns.,M.Kep

Para peserta UMP Bersepeda menempuh jarak sekitar 10 Km. Start dan finish di depan kantor Rektorat UMP di Jl. Raya Dukuhwaluh, Dukuhwaluh, Kembaran, Kabupaten Banyumas.

Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada peserta UMP bersepeda dalam rangka Milad ke 53. “Informasi dari panitia hampir 2658 tiket terjual pada kegiatan UMP Bersepeda. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad ke 53,” ungkapnya.

Lebih lanjut rektor menyampaikan filosofi angka 53 dalam rangka milad UMP ke 53 yang merupakan capaian prestasi UMP. “Angka 5 dari bagian 53, menunjukan UMP memiliki 5 keunggulan yang utama. UMP telah memiliki 6 Program Studi S2 dan 4 Program Profesi yang baru. UMP memiliki jaringan Internasional 47 Negara dan 90 mitra statregis didalam negeri dan memiliki banyak sekali beasiswa untuk para mahasiswa (beasiswa tidak mampu, Kader dan Hafis Al quran),” paparnya.

Lebih lanjut rektor mengungkapkan, UMP telah di kukuhkan sebagai kampus berkualitas dengan biaya terjangkau.

“Kampus yang Mahasiswanya berhasil Berprestasi ditingkat Nasional dengan perguruan tinggi negeri Bersama UI, UGM, ITS, IPB, Unnes, UNS, UNY, UNJ, Undip, dan UMP memiliki tiga Visi  besar UMP menuju kampus yang Unggul, Modern dan Islami,” pungkasnya.(tgr)

Berita Terkait

Tidak ada artikel terkait